Tugas Design Logo

Leksi Production Bagaimanakah semestinya logo berbicara ?Logo adalah sebuah symbol yang mangandung banyak arti dan philosofi. Logo menjadi sebuah pengakuan , kebanggan, inspirasi kepercayaan, kehormatan, kesuksesan, loyalitas dan keunggulan yang tersirat ke dalam suatu bentuk atau gambar.Logo merupakan bagian yang penting untuk menunjukkan keberadaan sesuatu. Sebagai media tertua dalam penyampaian identitas, logo diyakini memberikan efek pengakuan tertentu kepada setiap orang yang melihat atau memakai, Sedangkan Desain Promosi Seperti Brosur, Spanduk adalah media untuk mengenalkan produk anda ke Khalayak dalam bentuk Tampilan Gambar yang mewakili produk anda.
Logo bukanlah sekedar simbol, logo adalah refleksi branding perusahaan atau produk. Bentuk, huruf, warna atau apapun yang tertera, seluruhnya adalah penjelmaan jiwa perusahaan atau produk. Terutama menyangkut identitas dan kualitas. Logo mudah diingat dan mudah dikenali.

Setidaknya ada 5 prinsip yang melekat dalam logo yang baik : Describable, harus dengan mudah dapat dideskrisipkan, Memorable: mudah diingat dan bisa berumur panjang, Effective : mudah diaplikasikan kedalam berbagai kebutuhan, bahkan difotokopi pun masih bagus, itu sebabnya sebaiknya tidak terlalu banyak warna. Scalable : mudah dibuat dalam skala besar atau kecil dalam batas toleransi tententu, Appropriate : Ini sangat penting, logo harus sesuai dan pas dengan karakter perusahaan atau produk. Itulah yang sebaiknya diketahui ketika memesan desain logo. 

0 comments:

Post a Comment

Silakan mengomentari blog galang

 
Galang Sahtiyanza © 2013 Design by Omdgalz