Puluhan Siswa Smk Nurul Iman Kesurupan




Salah satu murid (ketiga dari kiri) dievakuasi guru untuk dipulangkan setelah sadar dari kesurupan massal yang terjadi di SMA Perguruan Yayasan Nurul Iman, Jl Mayor Salim Batubara Kebon Semai Palembang, Selasa (10/11).

Sriwijaya Post - Selasa, 10 November 2009 14:51 WIB

PALEMBANG - Kesurupan massal kembali dialami sejumlah siswa-siswa di Kota Palembang. Kali ini kesurupan massal dialami siswa-siswi SMA Nurul Iman, Palembang.

Menurut Ketua Yayasan kesurupan massal ini terjadi seminggu lalu bermula dari seorang murid perempuan yang sakit kemudain kesurupan. Kesurupan kembali terjadi, Selasa (10/11) pada pukul 09. 00 pagi tadi berasal dari Lidia murid kelas 2 SMA ketika mengikuti pelajaran telematika, ia menjerit dan meronta. Beberapa murid yang ikut menenangkan tertular menjadi kesurupan.

Menurut ketua Yayasan yang kesurupan cuma 5 orang, Tetapi sebagian guru mengatakan ada 37 siswa-siswi yang tertular 36 murid perempuan dan dan satu murid lakl- laki. Sekitar pukul 10 siswa dipulangkan sisanya masih dirawat di ruang UKS sekolah.

Menurut sumber dari seorang murid sejak dibangunnya gedung baru beberapa tahu lalu, sering murid kesurupan, tetapi tidak banyak ujarnya.

Kapolsek Kemuning Iptu Riswantoro hadir di lokasi dan beberapa orang tua juga wali menjemput anaknya.

Kejadian kesurupan massal ini sempat dicoba dihalang-halangi pihak sekolah untuk diberitakan. Mereka keberatan dengan alasan tak ingin siswa kembali mengalami kesurupan akibat diambil gambarnya.

"Hoi..jangan diambil gambar, nanti kumat lagi. Nanti kupacahke kamera kalian" teriaknya.

Hardikan ini membuat wartawan cetak dan elektronik dari media lokal dan nasional sempat terpancing. Tetapi melihat media mulai marah pihak sekolah tersebut meminta maaf dan memersilahkan media meliput.

Kaposek Kemuning Iptu Riswantoro mengatakan ada permintaan dari salah satu siswa kesurupan yang kemasukan buyutnya dari Sumatera Barat meminta dibacakan surat yasin pada Kamis malam ini.

source : http://www.sripoku.com/view/20961/Puluhan_Siswa_SMA_Nurul_Iman_Kesurupan

1 comments:

{ DGalz PHL } at: November 10, 2009 at 8:48 PM said...

keren sekali berita nya .....

Post a Comment

Silakan mengomentari blog galang

 
Galang Sahtiyanza © 2013 Design by Omdgalz